Record Detail

Image of Technology Acceptance Model sebagai Penggerak Sikap terhadap Penggunaan Aplikasi Gojek dalam Membentuk Behavioral Intention To Use

Text

Technology Acceptance Model sebagai Penggerak Sikap terhadap Penggunaan Aplikasi Gojek dalam Membentuk Behavioral Intention To Use



Saat ini teknologi berkembang secara pesat dan perangkat komunikasi sangat penting untuk orang-orang dan industri. Industri transportasi mengalami perubahan dengan memanfaatkan teknologi jasa transportasi berbasis aplikasi dalam mempermudah pelangan untuk bertransaksi. Fokus utama dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh lingkungan sosial, kemudahan, serta manfaat berdasarkan sikap terhadap penggunaan aplikasi, dan efek langsung sikap menggunakan aplikasi terhadap niat perilaku.

Penelitian ini dikategorikan sebagai metode analisis deskriptif dengan mengambil sampel dan kuesioner sebagai alat utama. Sampel penelitian ini adalah pangguna aplikasi Gojek sebanyak 119 orang terutama mereka yang telah menggunakan aplikasi Gojek lebih dari dua kali dan berdomisili di Jabodetabek. Responden dipilih dengan menggunakan teknik non probability sampling dan purposive sampling.

Hasil analisis menggunakan Structural Equation Model (SEM) dan hasilnya akan diringkas sebagai berikut : 1. Pengaruh lingkungan sosial berpengaruh positif signifikan terhadap sikap dalam penggunaan. 2. Kemudahan berpengaruh positif signifikan terhadap sikap dalam penggunaan. 3. Manfaat tidak memiliki pengaruh terhadap sikap dalam penggunaan. 4. Kemudahan berpengaruh positif signifikan terhadap manfaat dalam penggunaan. 5. Manfaat berpengaruh positif signifikan terhadap niat perilaku. 6. Sikap dalam penggunaan berpengaruh positif signifikan terhadap niat perilaku penggunaan.

Kata kunci : Kemudahaan, Manfaat, Pengaruh Lingkungan Sosial, Sikap, Niat Perilaku.



Availability

007036S 1116040 NIN tPerpustakaan IBS (Rak Skripsi)Available but not for loan - Reference

Detail Information

Series Title
-
Call Number
S 1116040 NIN t
Publisher STIE Indonesia Banking School : Jakarta.,
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
658.07
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment




    Information


    RECORD DETAIL


    Back To PreviousXML DetailCite this


    Perpustakaan

    Indonesia Banking School
    Info selengkapnya