Record Detail

Image of Pengaruh ukuran perusahaan, ukuran Dewan Komisaris, dan profitabilitas terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) Pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI dengan Indeks LQ45 periode 2010-2014

Text

Pengaruh ukuran perusahaan, ukuran Dewan Komisaris, dan profitabilitas terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) Pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI dengan Indeks LQ45 periode 2010-2014



Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis pengaruh variabel ukuran perusahaan, ukuran dewan komisaris, dan profitabilitas terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR).

Pengungkapan CSR diukur dengan teknik scoring, dengan menjumlahkan CSR yang dilaporkan perusahaan dalam laporan tahunan dan membandingkan jumlah yang dilaporkan perusahaan berdasarkan penilaian Global Reporting Initiative (GRI). Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dan sampel penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI dengan indeks LQ45 periode 2010-2014. Hipotesis penelitian ini didasarkan pada penelitian terdahulu dan berbagai teori pendukung lainnya yang kemudian dianalisa menggunakan program software Eviews 7.

Hasil penelitian ini adalah ukuran perusahaan berpengaruh tidak signifikan terhadap pengungkapan CSR, sedangkan ukuran dewan komisaris dan profitabilitas berpengaruh positif signifikan terhadap pengungkapan CSR.

Kata kunci: Ukuran perusahaan, ukuran dewan komisaris, profitabilitas, pengungkapan Corporate Social Responsibility



Availability

006997S 121604 AMA pPerpustakaan IBS (Rak Skripsi)Available but not for loan - Reference

Detail Information

Series Title
-
Call Number
S 121604 AMA p
Publisher STIE Indonesia Banking School : Jakarta.,
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
657.07
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment




    Information


    RECORD DETAIL


    Back To PreviousXML DetailCite this


    Perpustakaan

    Indonesia Banking School
    Info selengkapnya