Record Detail

Image of Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pemberian Opini Audit Going Concern (Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Industri Bahan Dasar dan Kimia Periode 2013-2015)

Text

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pemberian Opini Audit Going Concern (Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Industri Bahan Dasar dan Kimia Periode 2013-2015)



Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variabel ukuran perusahaan, audit tenure, dan current ratio terhadap pemberian opini audit going concern. Pemilihan sampel menggunakan metode purposive sampling dan sampel dari penelitian ini adalah sebanyak 33 perusahaan industri bahan dasar dan kimia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Data diperoleh dari data sekunder laporan tahunan perusahaan industri bahan dasar dan kimia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2013-2015. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi logistik biner. Hipotesis dalam penelitian ini didasarkan pada penelitian terdahulu dan berbagai teori pendukung lainnya.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ukuran perusahaan berpengaruh secara signifikan terhadap pemberian opini audit going concern, audit tenure tidak berpengaruh secara signifikan terhadap pemberian opini audit going concern, dan current ratio berpengaruh secara signifikan terhadap pemberian opini audit going concern.

Kata kunci: Going concern, ukuran perusahaan, audit tenure, likuiditas, current ratio.



Availability

006996S 1216041 NOV fPerpustakaan IBS (Rak Skripsi)Available but not for loan - Reference

Detail Information

Series Title
-
Call Number
S 1216041 NOV f
Publisher STIE Indonesia Banking School : Jakarta.,
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
657.07
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment




    Information


    RECORD DETAIL


    Back To PreviousXML DetailCite this


    Perpustakaan

    Indonesia Banking School
    Info selengkapnya