Record Detail

Image of Analisis pengaruh capital structure, working capital efficiency, likuiditas dan inflasi terhadap financial performance (studi empiris pada perusahaan non bank yang terdaftar di Indeks LQ 45 Bursa Efek Indonesia periode 2011-2015)

Text

Analisis pengaruh capital structure, working capital efficiency, likuiditas dan inflasi terhadap financial performance (studi empiris pada perusahaan non bank yang terdaftar di Indeks LQ 45 Bursa Efek Indonesia periode 2011-2015)



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis pengaruh struktur modal, efisiensi modal kerja, likuiditas dan inflasi terhadap kinerja keuangan perusahaan non bank indeks LQ-45 periode 2011- 2015. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah struktur modal yang diukur dengan debt to equity ratio, efisiensi modal kerja yang diukur dengan working capital turnover, likuiditas yang diukur dengan current ratio dan inflasi yang dipublikasikan oleh Bank Indonesia. Penelitian ini menggunakan variabel kontrol yaitu ukuran perusahaan yang diukur dengan logaritma dari total aktiva. Sedangkan untuk variabel dependen menggunakan kinerja keuangan yang diukur dengan return on asset. Pemilihan sampel menggunakan metode purposive sampling dan sampel dari penelitian ini adalah sebanyak 17 perusahaan non bank yang pernah tergabung dalam indeks LQ-45 Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2011-2015. Data diperoleh dari data sekunder yaitu website Bursa Efek Indonesia dan website Bank Indonesia. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa struktur modal berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kinerja keuangan perusahaan non bank, efisiensi modal kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja keuangan perusahaan non bank, likuiditas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja keuangan perusahaan non bank dan inflasi berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kinerja keuangan perusahaan non bank.

Kata kunci : struktur modal, efisiensi modal kerja, likuiditas, inflasi.



Availability

006968S 1116036 MUH aPerpustakaan IBS (Rak Skripsi)Available but not for loan - Reference

Detail Information

Series Title
-
Call Number
S 1116036 MUH a
Publisher STIE Indonesia Banking School : Jakarta.,
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
658.07
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment




    Information


    RECORD DETAIL


    Back To PreviousXML DetailCite this


    Perpustakaan

    Indonesia Banking School
    Info selengkapnya