Record Detail

Image of Analisis pengaruh permodalan, risiko kredit, dan risiko likuiditas terhadap profitabilitas pada bank dengan kategori buku 3 periode 2011 – 2015

Text

Analisis pengaruh permodalan, risiko kredit, dan risiko likuiditas terhadap profitabilitas pada bank dengan kategori buku 3 periode 2011 – 2015



Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari komposisi rasio bank terhadap profitabilitas dari industri perbankan yang termasuk kategori Bank Umum Kegiatan Usaha (BUKU) 3 pada periode 2011 sampai dengan 2015. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 8 Bank Devisa pada BUKU 3. Peneitian dilakukan berdasarkan bank yang terdaftar pada Direktorat Perbankan Indonesia (DPI).

Variabel yang digunakan pada penelitian ini berdasarkan rasio bank. Terdiri atas Permodalan yang di ukur menggunakan Capital Adequacy Ratio (CAR), Risiko Kredit diukur menggunakan Non Performing Loan (NPL), dan Risiko Likuiditas diukur menggunakan Loan to Deposit Ratio (LDR). Kemudian, variabel dependen menggunakan Profitabilitas diukur dengan Return On Assets (ROA).

Penelitian ini telah dianalisis menggunakan program Eviews 7, dengan metode Regresi Data Panel. Hasil penelitian menunjukkan Capital Adequacy Ratio and Loan to Deposit Ratio tidak berpengaruh singinifkan terhadap Profitabilitas. Sementara, Non Performing Loan memiliki pengaruh signifikan terhadap Profitabilitas.

Keywords: CAR, NPL, LDR, Profitabilitas, Risiko



Availability

006962S 111607 AUL aPerpustakaan IBS (Rak Skripsi)Available but not for loan - Reference

Detail Information

Series Title
-
Call Number
S 111607 AUL a
Publisher STIE Indonesia Banking School : Jakarta.,
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
658.07
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment




    Information


    RECORD DETAIL


    Back To PreviousXML DetailCite this


    Perpustakaan

    Indonesia Banking School
    Info selengkapnya