Record Detail

Image of Analisis kinerja keuangan dan kinerja efisiensi dengan metode data envelopment analysis (studi empiris pada Bank Umum Konvensional periode 2014 - 2015)

Text

Analisis kinerja keuangan dan kinerja efisiensi dengan metode data envelopment analysis (studi empiris pada Bank Umum Konvensional periode 2014 - 2015)



Penelitian ini dilakukan untuk meneliti tingkat efisiensi perbankan di indonesia, serta hubungan antara kinerja keuangan dengan tingkat efisiensi bank. Variabel dependen pada penelitian ini adalah efisiensi bank, sedangkan variabel independen yang digunakan adalah kinera keuangan dengan menggunakan rasio CAEL. Untuk menganalisis kinerja keuangan menggunakan rasio permodalan, kualitas aset, rentabilitas, likuiditas, sedangkan untuk menganalisis tingkat efisiensi bank menggunakan non-parametrik yaitu metode Data Envelopment Analysis (DEA).

Objek yang digunakan dalam penelitian ini adalah Bank Umum Konvensional Selain Bank Asing dan Bank Syariah pada periode 2014-2015. Model penelitian yang digunakan dalam penelitian ini ada 3, yang pertama menggunakan metode DEA untuk menghitung skor efisiensi, yang kedua menganalisis rasio keuangan CAEL, dan yang ketiga menggunakan regresi tobit. Secara keseluruhan penelitian ini akan menghasilkan tingkat efisiensi bank di indonesia yang dapat dilihat dari skor DEA, kemudian dihubungkan dengan kinerja keuangan.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) non performing loan, return on asset, dan loan to deposit ratio berhubungan positif dan signifikan terhadap efisiensi bank, (2) capital adequacy ratio berhubungan negatif dan tidak signifikan terhadap efisiensi bank.

Kata Kunci: Efisiensi, CAR, NPL, ROA, LDR, Model Tobit



Availability

006894S 1116028 KIR aPerpustakaan IBS (Rak Skripsi)Available but not for loan - Reference

Detail Information

Series Title
-
Call Number
S 1116028 KIR a
Publisher STIE Indonesia Banking School : Jakarta.,
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
658.07
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment




    Information


    RECORD DETAIL


    Back To PreviousXML DetailCite this


    Perpustakaan

    Indonesia Banking School
    Info selengkapnya