Record Detail

Image of Turnover intention sebagai implikasi kompensasi finansial dan lingkungan kerja melalui kepuasan kerja (Studi pada PT. Makassar Terminal Services)

Text

Turnover intention sebagai implikasi kompensasi finansial dan lingkungan kerja melalui kepuasan kerja (Studi pada PT. Makassar Terminal Services)



Penelitian ini akan mengukur keinginan untuk berpindah dalam hal efek kompensasi finansial, lingkungan kerja, kepuasan kerja pada karyawan divisi operasional dan pemeliharaan di PT Makassar Terminal Services. Penelitian ini juga bertujuan untuk menganalisis pengaruh yang diberikan oleh kompensasi finansial dan lingkungan kerja terhadap kepuasan kerja.

Analisis data ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dan AMOS untuk mengidentifikasi setiap variabel yang dapat mempengaruhi niat omset yang dipamerkan secara signifikan. Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian survei dengan metode analisis deskriptif dengan mengambil sampel dan menggunakan kuesioner sebagai data utama. Kuesioner yang dibagikan untuk mengumpulkan data dari 100 karyawan dalam divisi operasi dan pemeliharaan. Responden diminta untuk menilai 20 pernyataan menggunakan skala 6-point. Responden yang dipilih dengan menggunakan nonprobability sampling dan teknik purposive sampling.

Berdasarkan hasil analisis data, kompensasi finansial memiliki efek positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja. Kedua, lingkungan kerja memiliki pengaruh positif dan tsignifikan terhadap kepuasan kerja. Hasil terakhir menunjukkan kepuasan kerja memiliki efek negatif dan signifikan terhadap keinginan berpindah.

Kata kunci: Kompensasi finansial, lingkungan kerja, kepuasan kerja, keinginan untuk berpindah



Availability

006893S 111601 ADI tPerpustakaan IBS (Rak Skripsi)Available but not for loan - Reference

Detail Information

Series Title
-
Call Number
S 111601 ADI t
Publisher STIE Indonesia Banking School : Jakarta.,
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
658.07
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment




    Information


    RECORD DETAIL


    Back To PreviousXML DetailCite this


    Perpustakaan

    Indonesia Banking School
    Info selengkapnya