Record Detail

Image of Faktor pendorong sikap dan intensi adopsi teknologi pembayaran (studi pada layanan T-Cash)

Text

Faktor pendorong sikap dan intensi adopsi teknologi pembayaran (studi pada layanan T-Cash)



Penelitian ini meneliti pengaruh general innovative, relative advantage, perceived usefulness, perceived ease of use, perceived risk, attitude toward using T-Cash dan intention to adopt using T-Cash. Penelitian ini menggunakan survey untuk mengambil sampel dan kuesioner sebagai data primer. Sampel pada penelitian ini adalah calon konsumen yang mengetahui dan belum pernah menggunakan T-Cash.

Hasil dari analisis pada penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dan hasil dari analisa adalah : 1). General innovative memiliki pengaruh negatif dan tidak berpengaruh signifikan terhadap attitude toward using T-Cash. 2). Relative advantage terbukti memiliki pengaruh positif terhadap attitude toward using T-Cash. 3). Perceived usefulness terbukti memiliki pengaruh positif terhadap attitude toward using T-Cash. 4). Perceived ease of use terbukti memiliki pengaruh positif terhadap attitude toward using T-Cash. 5). Perceived risk memiliki pengaruh positif dan tidak memiliki pengaruh negative terhadap attitude toward using T-Cash. 6). Attitude toward using T-Cash terbukti memiliki pengaruh positif terhadap intention to adopt using T-Cash.

Kata Kunci: General Innovative, Relative Advantage, Perceived usefulness, Perceived Ease of Use, Perceived Risk, Attitude Toward, Intention to Adopt.



Availability

006886S 1116031 MAR pPerpustakaan IBS (Rak Skripsi)Available but not for loan - Reference

Detail Information

Series Title
-
Call Number
S 1116031 MAR p
Publisher STIE Indonesia Banking School : Jakarta.,
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
658.07
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment




    Information


    RECORD DETAIL


    Back To PreviousXML DetailCite this


    Perpustakaan

    Indonesia Banking School
    Info selengkapnya