Record Detail

Image of Pengaruh relational benefit drivers terhadap customer satisfaction dan customer loyalty nasabah perbankan di DKI Jakarta

Text

Pengaruh relational benefit drivers terhadap customer satisfaction dan customer loyalty nasabah perbankan di DKI Jakarta



Persaingan bisnis bank di Indonesia menunjukkan kondisi yang kompetitif. Segala upaya dilakukan untuk meningkatkan jumlah nasabah dan transaksi yang secara langsung ataupun tidak langsung akan meningkatkan keuntungan bank tersebut. Relationship marketing adalah sesuatu yang sangat penting bagi bank untuk memberikan kualitas layanan dan produk yang terbaik bagi nasabah dan menghadapi persaingan diantara bank tersebut. Dalam relationship marketing, dikenal reltional benefit yang membawa setiap bisnis untuk melihat bagaimana suatu organisasi sudah memberikan keuntungan yang membuat pelanggan menjadi puas dan akhirnya loyal terhadap organisasi itu. Reltional benefit terdiri dari social benefit, confidence benefit, dan special treatment benefit juga berlaku untuk bisnis perbankan sehingga bank mengetahui bagaimana nasabah merasakan reltional benefit yang mereka dapatkan selama ini. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan convenience sampling yang akan melihat bagaimana relational benefit yang dirasakan oleh para nasabah bank di Jakarta berpengaruh terhadap kepuasan dan loyalitas nasabah dengan metode Structural Equation Modelling dengan AMOS 21. Hasil yang didapat adalah ketiga aspek dalam reltional benefit, yaitu social benefit, confidence benefit, dan special treatment benefit berpengaruh positif namun ada beberapa yang kurang signifikan jika dihubungkan dengan dunia perbankan.

Kata kunci : perbankan, relationship marketing, reltional benefit, customer satisfaction, customer loyalty



Availability

006863T 1116011 SIL pPerpustakaan IBS (Rak Tesis)Available but not for loan - Reference

Detail Information

Series Title
-
Call Number
T 1116011 SIL p
Publisher Program Magister Manajemen STIE Indonesia Banking School : Jakarta.,
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
658.07
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment




    Information


    RECORD DETAIL


    Back To PreviousXML DetailCite this


    Perpustakaan

    Indonesia Banking School
    Info selengkapnya