Record Detail

Image of Analisis Pengaruh Tabungan, Giro, dan Deposito terhadap Jumlah Kredit dan Alokasi Sertifikat Bank Indonesia Periode Januari 2005 – Desember 2014 (Studi Kasus Citibank, N.A Indonesia)

Text

Analisis Pengaruh Tabungan, Giro, dan Deposito terhadap Jumlah Kredit dan Alokasi Sertifikat Bank Indonesia Periode Januari 2005 – Desember 2014 (Studi Kasus Citibank, N.A Indonesia)



Bank memainkan peran penting dalam menghimpun dana dan menyalurkannya pada masyarakat, atau dapat dikatakan sebagai fungsi intermediasi. Persaingan dunia perbankan Indonesia semakin ketat dengan adanya keberadaan Bank Asing di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah peran intermediasi Citibank, N.A. Indonesia sebagai Bank Asing di Indonesia telah dilakukan secara seimbang atau tidak, serta untuk melihat konsistensi peran perbankan tersebut dalam jangka waktu penelitian.
Penelitian menggunakan metode Analisis Regresi dimana hasil penelitian menunjukkan bahwa secara individu, tabungan, giro, dan deposito memiliki pengaruh signifikan terhadap kredit; sedangkan hanya giro dan deposito yang memiliki pengaruh signifikan terhadap SBI. Pengujian secara serentak menunjukkan tabungan, giro, dan deposito memiliki pengaruh signifikan terhadap kredit dan SBI.

Kata kunci: Bank, Bank Asing, fungsi intermediasi, tabungan, giro, deposito, kredit, Sertifikat Bank Indonesia (SBI)



Availability

006859T 111607 DIA aPerpustakaan IBS (Rak Tesis)Available but not for loan - Reference

Detail Information

Series Title
-
Call Number
T 111607 DIA a
Publisher Program Magister Manajemen STIE Indonesia Banking School : Jakarta.,
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
658.07
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment




    Information


    RECORD DETAIL


    Back To PreviousXML DetailCite this


    Perpustakaan

    Indonesia Banking School
    Info selengkapnya