Record Detail
Text
Faktor pembentuk tourist satisfaction dan behavioral intention: studi pada konteks destinasi wisata Indonesia
Pariwisata merupakan salah satu sektor penting dalam pembangunan suatu negara, hal ini ditandai dengan besarnya pengaruh pariwisata terhadap penghasilan devisa negara. Tujuan dari penelitian ini adalah ingin mencari tahu apa saja faktor pembentuk Tourist Satisfaction dan Behavioral Intentionpada destinasi wisata Indonesia.
Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan teknik survey untuk pengumpulan data. Sampel dari penelitian ini adalah sebagian dari wisatawan yang pernah mengunjungi Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP). Responden dipilih melalui convenience sampling.
Hasil analisa dilakukan dengan metode Structural Equation Modeling (SEM) dan kesimpulan dari penelitian ini adalah sebagai berikut: 1) Perceived Attractiveness berpengaruh positif terhadap Tourist Satisfaction. 2) Perceived Quality berpengaruh positif terhadap Tourist Satisfaction. 3) Perceived Risk tidak berpengaruh signifikan terhadap Tourist Satisfaction. 4) Perceived Value berpengaruh positif terhadap Tourist Satisfaction, 5) Tourist Satisfaction berpengaruh positif terhadap Revisit Intention, 6) Tourist Satisfaction berpengaruh positif terhadap Intention to Recommend.
Kata kunci : Perceived Attractiveness, Perceived Quality, Perceived Risk, Perceived Value, Tourist Satisfaction, Revisit Intention, Intention to Recommend.
Availability
006966 | S 1116058 YUS f | Perpustakaan IBS (Rak Skripsi) | Available but not for loan - Reference |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
S 1116058 YUS f
|
Publisher | STIE Indonesia Banking School : Jakarta., 2016 |
Collation |
-
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
658.07
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
Carrier Type |
-
|
Edition |
-
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available