Record Detail
Text
Faktor pendorong sikap dan intensi adopsi teknologi pembayaran (studi pada layanan T-Cash)
Penelitian ini meneliti pengaruh general innovative, relative advantage, perceived usefulness, perceived ease of use, perceived risk, attitude toward using T-Cash dan intention to adopt using T-Cash. Penelitian ini menggunakan survey untuk mengambil sampel dan kuesioner sebagai data primer. Sampel pada penelitian ini adalah calon konsumen yang mengetahui dan belum pernah menggunakan T-Cash.
Hasil dari analisis pada penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dan hasil dari analisa adalah : 1). General innovative memiliki pengaruh negatif dan tidak berpengaruh signifikan terhadap attitude toward using T-Cash. 2). Relative advantage terbukti memiliki pengaruh positif terhadap attitude toward using T-Cash. 3). Perceived usefulness terbukti memiliki pengaruh positif terhadap attitude toward using T-Cash. 4). Perceived ease of use terbukti memiliki pengaruh positif terhadap attitude toward using T-Cash. 5). Perceived risk memiliki pengaruh positif dan tidak memiliki pengaruh negative terhadap attitude toward using T-Cash. 6). Attitude toward using T-Cash terbukti memiliki pengaruh positif terhadap intention to adopt using T-Cash.
Kata Kunci: General Innovative, Relative Advantage, Perceived usefulness, Perceived Ease of Use, Perceived Risk, Attitude Toward, Intention to Adopt.
Availability
| 006886 | S 1116031 MAR p | Perpustakaan IBS (Rak Skripsi) | Available but not for loan - Reference |
Detail Information
| Series Title |
-
|
|---|---|
| Call Number |
S 1116031 MAR p
|
| Publisher | STIE Indonesia Banking School : Jakarta., 2016 |
| Collation |
-
|
| Language |
Indonesia
|
| ISBN/ISSN |
-
|
| Classification |
658.07
|
| Content Type |
-
|
| Media Type |
-
|
| Carrier Type |
-
|
| Edition |
-
|
| Subject(s) | |
| Specific Detail Info |
-
|
| Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available







